Bila
yang dimaksud mobil seperti sekarang ini, cukup sulit untuk menentukan
siapa penemunya. Mobil sebenarnya terdiri dari ribuan komponen yang
ditemukan dan dikembangkan secara bertahap. Meski demikian, bisa
disebutkan bahwa Nicolaus J. Cugnot adalah orang pertama kali yang
berhasil menluncurkan kendaraan berbadan besar, beroda tiga, dan
bermesin uap.
Cugnot adalah salah satu pertama yang berhasil menggunakan perangkat
untuk mengubah gerak reciprocating dari piston uap ke dalam gerakan
berputar dengan cara pengaturan ratchet. Sebuah versi kecil-roda fardier
à vapeur tiga orang berlari pada tahun 1769.
(Fardier A adalah roda massal membangun dua
kuda-kereta yang ditarik untuk mengangkut peralatan berat seperti barel
sangat meriam).Tahun berikutnya, sebuah ukuran versi lengkap dari vapeur
à fardier dibangun, ditentukan untuk dapat membawa 4 ton dan menutupi 2
lieues (7,8 km atau 4,8 mil) dalam satu jam, kinerja yang tidak pernah
dicapai dalam praktek. Kendaraan, yang beratnya sekitar 2,5 ton tara ,
memiliki dua roda di bagian belakang dan satu di depan tempat kuda-kuda
biasanya telah; ini mendukung roda depan ketel uap dan mekanisme
mengemudi. Unit kekuasaan diartikulasikan dengan "trailer" dan
dikemudikan dari sana dengan cara ganda menangani pengaturan. Satu
sumber menyatakan bahwa duduk empat penumpang dan bergerak dengan
kecepatan 2,25 mil per jam.
Kendaraan itu dilaporkan sangat tidak stabil karena distribusi berat
miskin - yang akan menjadi kelemahan yang serius melihat bahwa itu
dimaksudkan bahwa fardier harus mampu melintasi medan kasar dan mendaki
bukit curam. Pada 1771, kendaraan kedua adalah dikatakan telah pergi di
luar kendali dan merobohkan bagian dari dinding Arsenal, (yang dikenal
pertama mobil 'kecelakaan'? ), namun menurut Georges Ageon , penyebutan
awal kejadian ini tanggal dari 1801 dan tidak menampilkan dalam rekening
kontemporer. kinerja Boiler juga sangat miskin, bahkan oleh standar
hari, dengan api yang perlu menyalakan dan uap dibangkitkan lagi setiap
seperempat jam atau lebih, cukup mengurangi kecepatan secara
keseluruhan.
Setelah menjalankan sejumlah kecil berbagai cobaan digambarkan sebagai
antara Paris dan Vincennes dan pada Meudon , proyek ini ditinggalkan dan
Perancis Tentara percobaan dengan kendaraan mekanik itu berakhir.
Meskipun demikian pada 1772, Raja Louis XV diberikan Cugnot pensiun dari
600 livre setahun untuk kerja yang inovatif dan percobaan dinilai cukup
menarik untuk fardier yang akan disimpan di Arsenal sampai dipindahkan
ke Konservatorium Nasional des Arts et Métiers tahun 1800, mana masih
bisa dilihat hari ini.
TERIMA KASIH
SEMOGA BERMANFAAT
Friday, March 8, 2013
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment